Hey Mom, I’m in Jaduls Video!

Hai teman-teman! Jumpa lagi dengan saya, Meisy, di acara, Bando, Ya ampuuun..
*Hhe. Oke produser, silakan skip.*
***
Sebelumnya gue akan bercerita kenapa gue ngepost tulisan ini.

Jumat lalu, ketika gue lagi belajar buat UTS Videografi dan Pascaproduksi, yang notabene bahannya berbentuk file Adobe Reader, gue merasa penat dan akhirnya ngutak-ngatik isi Blacky (netbook ogut).

Seketika gue terkejut menemukan sebuah folder yang lama gue lupakan terselip di Memory (D:).

Nama folder itu adalah: “BABEH FILES”.

Dan gue teringat beberapa bulan yang lalu, gue terpaksa mindahin isi flashdisk bokap ke Blacky, karena flashdisknya pengen dilimpahin ke adek gue.

Gue buka folder itu.

Dan menemukan 2 folder serta beberapa file terpapar disana.

Semau berbentuk AVG. aneh bukan?

Terus pas gue coba buka pake Windows Media Player, ternyata file-file itu adalah…

VIDEO KARAOKE JAMAN DULU SEKALI (JADULS)

Gue pun seketika lupa akan UTS gue yang 2 jam lagi bakal berlangsung.

Dan malah asik ikutan karaokean sama lagu-lagu Koes Plus dan beberapa lagu barat.
(oh ibu, kenapa aku begitu lawas...??)

Yak, back to the topic.

Melihat video-video ini terus menggelitik perut gue, gue langsung berencana membuat sebuah tulisan yang mengulas CIRI KHAS VIDEO KLIP JADULS.

Ada dua jenis video karaoke yang gue temukan,

Pertama, dari sudut kuning, mari kita sambit: folder “KERONCONG...”
*keprok2*
video ini tercatat hidup sejak tahun 1997, ketika gue baru beumur 5 tahun pemirsa.


Dan, tidak kalah ramai, dari sisi biru: folder “BARAT...”
Yang ternyata lebih muda umurnya 1999 :D hhaha

gila, lebih tua dari gue (eaaaa) hha






Oke, sekarang gue akan serius untuk mengulas
CIRI KHAS VIDEO KARAOKE JADUL


1. Gambar di video suka gak sinkron sama lagunya.

gambarnya orang macing :D



gambar british, lagu jawir X Model
2. Model video klip hanya satu orang, mayoritas adalah perempuan


  





3.    3. Wide Angle. Model sering di sorot dari kejauhan yang terkadang mata poenonton tidak terfokus kesana (tidak masuk The Golden Mean)









 
4.    4. Layaknya sebuah sinetron mistis, sering muncul asap2 putih di antara si model.




 5. Model berpakaian sangat formal.







 6. Dandanan model cenderung meriah (baca: MENOR), bahkan untuk shot di luar ruangan. Ini dicirikan dengan LIPSTIK MERAH MERONA, WAH.









7.       7. Model dalam vidoe karaoke akan cenderung untuk MENGGALAU. Sehingga gaya di setiap video akhinya menjadi hampir sama.

galau di meja makan
galau sama tiang
galau sama kaca
           
galau sama dinding

galau sama tangga

galau sama tambang (entahlah)


galau sambil berkhayal




galau jemuran keujanan
galau kebanyakan utang
galau di atas mobil
lagi2 galau mepet kaca
galau menunggu abang pulang
galau "warteg style"
   8. Entah mengapa, model akan sering bergaya dengan menekuk kakinya.

#asek




9. Rokok dan Minuman Keras sangat mudah ditampilakan (FRONTAL)




10.suka ada gaya yang gak jelas



Add caption


11. Gayanya hits akhir2 ini









Yak, cukup sekian review yang cukup melelahkan ini. hahaa
ciao!

Komentar