Sepaket Rinjani Memesona Hati


Dear nature,

"i love you, just the way you are."
Sincerely, your Creator huge fan.


***

Mata saya terpaku seketika. 
Petang itu meuju pukul enam, jajaran papan kotak berisi pemandangan yang diabadikan lensa menghentikan langkah memburu saya.

Saya amati satu per satu foto dari para penjelajah Cincin Api/Ring of Fire (rangkaian gunung berapi aktif yang kerap meletus dan menimbulkan gempa) tersebut. Saya hanya bisa terperangah menikmati foto-foto yang diambil pada tahun 2011 ini sambil menjejakkan kaki saya perlahan menuju foto yang lain.
Dari mulai jejak Gunung Krakatau dan laut yang menyelimutinya, hingga pesona Gunung Rinjani yang pada detik itu juga sukses membuat saya jatuh hati padanya.

Ada satu foto milik Iwan Setiyawan yang memaksa saya terpaku di depannya. Menelusur kata demi kata dari caption-nya dan mengamati detail keindahan foto Gunung Rinjani ini. Dalam fotonya Iwan merekam kaldera (kawah gunung berapi yang sangat besar) Gunung Rinjani yang berisikan Danau Segara Anak berikut Gunung Baru (gunung hasil erupsi Rinjani berkali-kali tahu 90-an).

WAW! WE-A-WE, sungguh saya baru menyadari bahwa Indonesia punya gunung seindah ini. Air biru kehijauan memenuhi dasar kaldera setinggi 600meter. Ditambah lagi gunung yang berasap berdiri angkuh diantara Danau Segara Anak. Sepaket Rinjani ini sukses memesona saya.

 ****

#sesicurhat
Ah, udah lama banget gak senyam-senyum karena digoda indahnya langit dan pemandangan. Keseringan di kampus dan di rumah ngangon tugas -.-
pheww..semester tiga..

wikipedia
http://www.indonesia.travel



khalaqa alssamaawaati bighayri 'amadin tarawnahaa wa-alqaa fii al-ardhi rawaasiya an tamiida bikum wabatstsa fiihaamin kulli daabbatin wa-anzalnaa mina alssamaa-i maa-an fa-anbatnaa fiihaa min kulli zawjin kariimin

D
ia menciptakan langit tanpa tiang yang kamu melihatnya dan Dia meletakkan gunung-gunung (di permukaan) bumi supaya bumi itu tidak menggoyangkan kamu; dan memperkembang biakkan padanya segala macam jenis binatang. Dan Kami turunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan padanya segala macam tumbuh-tumbuhan yang baik.

Q.S Lukman ayat 10

Komentar