Tentang Lima Bulan Sebelum Dinikahi

rapidlikes.com


===
"Beneran lo udah siap nikah? Beneran bukan kepengen bentaran doang? Nikah tuh beda banget loh, Is”
Those questions thrown by my “manten baru” friend. Seminggu setelah nikah, di hari pertama ketemu gue, doi malah mencecar gue dengan pertanyaan-pertanyaan semacam itu..
“Iya Is, lo sekarang umur berapa?”
“22 ceu”
“Iya 22, muda banget loh is. Lo beneran siap?”
“Hehee.. *gue Cuma bisa ngangguk-ngangguk penuh senyum* Gak ada yang 100% siap sih ceu..”
“Iya sih.. Tapi beda banget loh. Gue sekarang udah gak boleh pulang lebih malem dari laki gue”.

Friend, ceceu Rini yang bawel
===

“Anak-anak ibu nantilah, nikahnya kalau udah umur 25 aja”

Ujar ibuku suatu waktu.

Mom
====
“Kamu kalo masuk sini, gakpapa kalo lebaran gak mudik? Anak baru jarang dapet cuti lebaran loh,” ujar petinggi di KBR (Kantor Berita Radio –KBR) saat interview kerja.
“Gakpapa lah mas”
“Kalo pasangan kamu minta maksa mudik gimana?
“Hmm..Kayaknya sih gak, soalnya aku baru akan nikah sekitar 4-5 tahun lagi gitu”

Aku berkata sok mantap di akhir 2013.
===

“Gue sih gakpapa dilangkahin. Masa orang udah dapet jodoh, orang mau ibadah (nikah), gue halangin. Ntar gue dosa dong?"

Sungguh jawaban yang bijak sekali dari seorang kakak yang jomblo padahal lebih cantik dari gue.

Sister, my wise sister.
===

“Dulu ibu pernah dateng ke pengobatan tradisional karena bapakmu darah tinggi. Ke sana bawa kalian berdua juga (gue sama kakak cewek gue). Pas dateng, dan “orang pinter” nya liat kamu berdua, dia langsung bilang: ‘wah ini adeknya dulu nih nanti yang nikah’. Dulu ibu sih cuma mikir ah masa sih, paling nebak doang. Eh kemaren pas kamu ngomong gitu minta nikah, ibu ngebatin, wah bener nih bapak itu”

Percakapan awal 2015. Di dapur Flamboyant Catering sembari masak.
Aku kaget juga ternyata ibuku pernah diomongin gitu sama orang asing. Tapi seneng juga dengernya.
*ditimpuk *anaknya GR-an*

Mom
====

“Jodohnya mau bapak cariin gak? Bapak punya temen banyak”
Dengan kerendahan hati, NO thanks dad :))

Dad
===

“Plis Ya Tuhan, semoga jangan dapet cowok yang lebih pendek dari aku. Jangan yang lebih gelap dari aku juga”

Aku dan Tuhan yang ternyata berpendapat lain.

===

Awal Mei lalu aku kenal seorang dari PMJakarta.com (Perfect Match Jakarta).
Yep, that one is an online dating site.

Bukan hal baru untukku. Ibuku pernah kupasang dan kujodohin di beberapa online site dating juga.Hehehehu. Belakangan nyantol satu dua. Semoga salah satunya jadi, dan membuat ibuku lebih bahagia.Aamiin....

Back to the topic, yes PM Jakarta. Itu situs yang gue tahu setelah baca tulisan di detik.com soal situs pencari jodoh untuk pria/wanita profesional yang usianya udah 27+. Gue pas daftar masih 21 gitu. HAHAHAHAHA *Susah emang kalo doyannya laki-laki senior*

Dan karena itu situs baru, jadi pas daftar belum ribet harus tunjukkin ID yang menunjukkan kita udah 27+. Sekarang udah perlu nunjukkin ID hahaha.. Tapi gakpapa, toh gue udah gak aktif juga di situs itu. Karena terakhir ada orang yang add BBM gue (yes, di salah satu foto profil gue di PMJakarta gue masukin screencapture pin BB&barcode).

Dia adalah Sonny Irawan.

At first, kunilai orangnya biasa, talking like a friend, not an aggressive person but sometimes he does flirting. He seems cool. Kocak lagi. Semacam orang yang lurus gitu, gak neko-neko, gak sok emo (apasih), gak aL4y, gak ngerokok, gak bikin ilfeel intinya.

So, we did a kopdar (kopi darat) for the first time in May 2014. Kita cari tempat tengah-tengah antara Depok (rumah doi) sama Utan Kayu (kosan eike). Jadilah janjian di Lotte Mall Kuningan. Dan karena gue gak pernah ke sana, dia ngirimin denah. Tapi begini gambarnya:

Denah ora nggenah dari Mas Sonny



KZL tapi ngakak. Hahahaha
Walaupun gue gak yakin itu foto dia bikin sendiri atau dapet darimana. Tapi selera humornya oke banget. Kayak, kalo lo bisa bikin ketawa dan ketawain sesuatu bareng gut itu udah menangin setengah hati gue banget. Hahaha iss.. (lo pikir bisa makan pake candaan?) Bisaaa.....

>>Skip<<

Terus, hubungan kami berlanjutlah.. Sampai pada tahun itu juga (2014) he said that he wanna married on that year. But i think i’m not ready yet, i don’t even know whether my mom will said yes or big no. Intinya, gue gak siap. Kalo kakak gue digiiniin, gue yakin nomor mas Sonny ini akan langsung di block sama doi. Hahaha

I don’t get it kenapa kakak gue sebelum mau itu berhubungan serius sama orang. Tapi dua minggu lalu, kata ibu, dia sempet bilang kalau dia dan gue itu kayak start barengan. Lulus kuliah gak jauh beda jaraknya, mulai kerjanya juga bareng ((cuma sekarang gaji doi tetep lebih gede dari gue.. Huhuu Pliss kantor.. Sejahterakanlah akuuu #najong wkwk)). 

Iya gitu, kakak gue yang cewe ini –duh ribet banget nulisnya kepanjangan. Namanya Shaffiyah Irmahariyanti. Gue manggilnya beti. Kenapa? Kayaknya sih dulu ejek2an telenovela cewek cupu bernama Betty la pea. Terus jadinya kita berdua saling manggil beti. Sampe sekarang. Dan yang akan datang.

Back to the line, yes, mas Sonny nyatakan bahwa dia serius dan mau segera nikah. Kupikir kalo 2014 aku ngos-ngosan juga ya ngedrill kesiapan diri. MASAK AJA BISA SETAHUN BISA DIITUNG PAKE JARI. PULANG MALEM MASIH SERING. NONTON GIGS MASIH SUKA. KERJA MASIH KAYAK ORANG SINGLE YANG GAK BUTUH DUIT..

Hueheheh.. Tapi dia bilang gak akan melarang gue kerja kalo udah nikah. Malah dia mendukung (siulll. Hahaha padahal udah mikir gue akan ongkang2 kaki doang di rumah sambil kipas duit). NGGA DENG MAS SON... *PISSSSS

Dan..sampailah kami dari “yaudah jalanin aja tanpa adegan nembak menembak” sampai “November 2015 Insyah Allah”. Ihihihi *blushing

Seriously, i am really curious about the married life. About having a guy who will spends my days with me every day and every night. Having some children and make them to be like the copy of us. 

Di samping, aku juga ingin ibadah dengan menikah. Menjauhkan diri dari dosa karena pegangan tangan, peluk-peluk dan cubit-cubit perut mas son. And then i was thinking that i am ready for that new life. I’m ready for leaving my home, and my beloved mom (hiks, gak yakin juga sih), i am ready for serving you (and your dad) some breakfast and dinner, i am really want to see whats my child will look like.

I don’t know, i’m just feeling ready. 

But, we'll see the God's plan..,

Doakan yaa.. Insya Allah November 2015.. Hihi




====

Pamulang,
Ruang tamu rumah ibu. 
Besok kerja lho...
Masuk pagi lho...
Yalo...

Komentar