Berburu Souvenir Pernikahan Unik & Murah di Asemka

Hai. Kalian yang mendarat di postingan ini, mau nikah yaa?
Selamaaaaattt :D 
Semoga selalu berbahagia.. 

Ehtapi tempat yang akan saya bahas ini bukan cuma diburu oleh orang-orang yang akan menikah. Tapi juga orang-orang yang akan menggelar acara besar seperti pengajian, ulang tahun, santuan anak yatim, dll.


Btw ini postingan ngaret abis. Udah ditulis sejak Januari 2016, tapi cuma berhenti di-draft. Maaf yaah.. Jadi informasi di sini akurat untuk setting waktu akhir 2015.




PASAR GROSIR ASEMKA
Yap, tempat ini sudah terkenal sebagai (salah satu) pasar grosir souvenir terbesar di Jakarta. Meskipun ada juga pusat grosir di Pasar Jatinegara. Saya belum pernah kesana, tapi beberapa orang bilang, barang di Pasar Jatinegara diambil dari Asemka (CMIIW lho..Ada yang tau kebenarannya?)

Ada beberapa gedung di Pasar Asemka. Saya sempat datang ke 2 gedung. Pertama ke pasar tradisional (lupa Gedung Asemka berapa). Gedung tanpa AC yang tinggi itu. Masuk ke sana karena kirain parkiran motornya officialnya ada di sana. 

Kukira masuk ke gedung tinggi ini ada banyak toko souvenir di sana.. Taunya sedikit. Satu lantai hanya ada 2-3 toko souvenir. Lebih banyak toko mainan anak2 dan toko aksesoris cewe gitu.. Beberapa ambilnya dari tempat yang sama. Kalau kubilang sih, di pasar tradisional ini kategori souvenir-nya gak terlalu mahal. Saya sih gak nemu yang harganya sampe puluhan ribu per pcs di sini.

Di pasar tradisional ini, akhirnya gue pilih beli taplak meja kecil (sekitar 30 cm x 15 cm) warna emas dan perak sebagai souvenier nikahan gue. Taplak mejanya digulung bunder dan dibalut plastik mika bulat yang keras. Ada pita kecil di tengahnya. Jadi gak perlu dibungkus lagi. Tinggal steples ucapan terima kasih dari pengantin aja di pitanya. Harganya Rp 3.500/pcs, saya beli 300 pcs. 


Tapi saya penasaran, katanya ini pusat toko grosir souvenir tapi kok dikit tokonya??Akhirnya saya browsing dan banyak tulisan di Google soal toko Multi Kasih. Dia ada di Gedung Asemka V lantai 5. Beda gedung sama yang gue beli taplak ini. Dan dia si Multi Kasih itu satu lantai (lantai 5) isinya punya dia semua. Akhirnya cus lah saya dan calon lakik kesana. Lokasinya kalo di Google Maps ada di sini, ga jauh dari stasiun Kota.


Gue sih suka banget di Multi Kasih ini, karena berAC, banyak opsi souvenirnya (mulai dari yang murah tapi lucu, sampe yang bagus2 dan mahal). Tapi di sini minimal harus beli 100 pcs gitu. 

Terus karena budget kami souvernir 3 ribuan aja, kami cari yang segituan harganya. Di bawah ini penjepit kartu Rp 3.500 per pcs:




Nah, kami tadinya mau beli ini karena bungkusnya lumayan bagus..Tapi akhirnya gajadi, karena yang penjepit kertas gambar pengantin pake kerudungan nya ga ada 100 pcs hehehheuu..


Kalo hiasan kulkas + pembuka botol ini Rp 6.000



Souvenir2 dipajang satu-satu gitu di rak..








Rame kaaann?
Kalau lagi rame gini rada susah nanya-nanya ke mbak2 nya. Ada sekitar 5 mbak/mas yang standby deket2 rak untuk bantuin nyariin stok dan menjawab pertanyaan calon pembeli.. Kalo lagi sepi, asik, bisa nanya2 banyak.. Dan terjamin mbaknya gak skip pas ambil pesenan. Heheheee



Di bawah ini foto gudang mereka..
Ada di lantai yang sama juga..



Nah buat acara pengajian pas nikahan, gue milih beli tas kecil ini.. Nyokap sih tepatnya yang milih, karena pengajian kan isinya ibu2 komplek, akhirnya selera nyokap lah yang pas untuk souvenir pengajian. Hehheeuu.. Itu warnanya bisa request mau warna apa berapa banyak.. Tapi teteup.. Minimal beli 100 pcs.



Ini tasnya.. Lumayan lucu kan? Kata nyokap sih buat ibu2 bawa ke acara pengajian gitu, isinya quran kecil atau dompet, atau yasin atau bisa juga juzama. Gitu deh.. Semoga usefull ya buibuk...



Nah biar kece, gue beli boxnya juga buat tempat tasnya itu.. Harga boxnya ini sekitar 3 ribu apa yaa.. *maaf saya lupaaa*



Taplak meja, opsi souvenir pengajian (yang gajadi kepilih)


Another taplak meja..



Tapi asli, gue lupa banget berapa harga tas itu. Huhuuuu maafin. Karena belinya kayak udah 8 bulan yang lalu. Dan gue baru nerusin nulis sekarang. Maaf ya pemirsa..


Huhuu.. Tapi sekian kira2 perjuangan gue, calon lakik, dan ibu berburu souvernir di Pasar Asemka. Semoga membantu. Salam...

Aisson,
aisyah,khairun@gmail.com

*Hey, aku sudah hamil 7 bulan pas finally posting ini heheuu. Mohon doanya..

Komentar

  1. nice kakak.. wah bisa jadi raferensi berburu souvenir nih kalau lahi ke Jakarta.. salamkenal dari outbound Malang

    BalasHapus
  2. wah sudah lahir kali sekarang ya ...slm Ayok. www.duitcerdas.net

    BalasHapus
  3. kelihatannya unik dan banyak jenis souvenirnya.. trims infonya..

    BalasHapus
  4. Wah di Asemka ya toko souvenirnya, kelihatannya dari fotonya lengkap tuh

    BalasHapus
  5. Paket Pernikahan di PATRA JASA YUDISTIRA BALLROOM
    (Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 32-34 Jakarta Selatan):

    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet),
    - Dekorasi,
    - Catering,
    - Rias & Busana,
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard

    FREE HONEYMOON 4D3N di MALDIVES+FLIGHT / IPHONE 7+ / Logam Mulia 20gr (tanpa diundi) & masih banyak lagii

    Segera hubungi marketing HIS Wedding Patra Jasa : 087784646736 (Isna)

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. Terimakasih Ais..sudah berbagi info. Manfaat sekali buat saya yg jarang kemana-mana..😄

    BalasHapus
  8. banyak jenis souvenirnya.. trims infonya..
    besok mau surve lokasi dulu

    BalasHapus
  9. Sekarang mau melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet, dapatkan juga paket liburan ke EROPA selama 5 hrai 4 malam gratis tanpa di undi. Yuuk gabung bersama kami Venue & wedding organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan:
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet),
    - Dekorasi,
    - Catering,
    - Rias & Busana,
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    FREE HONEYMOON 4D3N di EROPA+FLIGHT / IPHONE X / FINE GOLD (tanpa diundi) & masih banyak lagii Segera hubungi marketing HIS Venue & Wedding Organizer by HIS K LINK TOWER : 0895 4103 28343 (ozi)

    BalasHapus
  10. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke EROPA gratis
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    FREE HONEYMOON 4D3N di EROPA+FLIGHT / IPHONE X / FINE GOLD & masih banyak lagi..
    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER : telp 0857 5241 5266 / whatsapp 0815 5432 9946 AULIA

    BalasHapus
  11. Wah bermafaat sekali bagi para pemburu souvenir...
    Jika anda ingin mampir ketempat saya silahkan klik disini
    Boleh tanya tanya dan lihat lihat atau bisa juga tukar informasi hehehe....
    kami menjual berbagai produk keramik dengan kualitas tinggi dan dengan harga terjangkau...
    Terima kasih...

    BalasHapus
  12. Hallo akang teteh calon pengantin..Aku mau rekomendasiin gedung pernikahan nih yang mewah tapi low budget di Kota Bandung.. Nah jadi di Bandung itu ada HIS BALAI SARTIKA yang bakal bantu kamu nyiapin hari bahagia mulai dari venue (Balai Sartika Convention Hall), catering, dekorasi, dokumentasi, entertainment, makeup, MC, Upacara Adat, Siraman & Pengajian, WO, pokoknya hampir semua kebutuhan pernikahan udah tercover semuanya. Menariknya lagi ada BONUS HONEYMOON PACKAGE DAN CASHBACK loh kalo booking di bulan ini!! Satu lagi nih kelebihan yang bisa didapat oleh akang dan teteh, yaitu kami akan bantu untuk negosiasi dan koordinasi dengan semua vendor, jadi akang dan teteh ga usah pusing lagi komunikasi sama vendornya. Menariknya nih, kalau akang teteh booking bulan ini itu udah pasti dapet promo menarik yaitu dapetin Iphone 8!!!! Gausah ragu akang teteh buat nanya dan konsultsi, langsung aja yu konsultasi mengenai pernikahannya ke aku via WA +6281312214233. Free konsultasi loh..

    BalasHapus
  13. ALL IN PACKAGE by HIS KOLOGDAM GRAND BALLROOM BANDUNG
    Include: Fasilitas, Catering, Decorasi, Rias&Busana, Photography, Entertainment, Upacara Adat, Master of Ceremony (MC), dan Wedding Car.
    Kelebihan: Venue full carpet, one stop wedding service, lokasi strategis, parkir luas, masjid untuk akad, kapasitas gedung 1000-2000 tamu, keamanan terjamin, WO berpengalaman, rekanan vendor berkualitas, ceiling gedung yang tinggi.

    Segala proses persiapanmu akan terasa lebih mudah karena akan ada wedding public relation, wedding planner dan wedding executor yang ikut membantu dari mulai persiapan sampai hari pernikahanmu nanti! Setiap minggunya akan ada promo menarik dengan hanya melakukan booking fee Rp5.000.000, untuk informasi lebih lanjut yuk segera hubungi (Ayu 081324570721)

    BalasHapus
  14. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music & entertainment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik dalam membantu dari awal hingga di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    Giyan : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    BalasHapus

Posting Komentar