namanya P E T I T

Long Term Memory bisa muncul jika kita di sodorkan pada sebuah “kunci”. Kunci itu bisa berbentuk  benda, lagu, bau , atau bahkan sebuah suasana. Nah dengan kunci itulah otak kita me re-call ingatan masa lalu dan menampilkan cuplikannya lagi di layar otakmu.
Yak, itu pula yang gue alami barusan. Salah satu “kunci” masa kecil gue yang mungkin udah lebih dari satu dasawarsa ini gak gue liat, ternyata gue temukan lagi sekarang.
Tebak.
Weits, bukan.. bukan lagu Meisy tentunya (omong2, kakak Meisy apa kabar ya sekarang? *skip*)
Atau juga bukan sebuah ondel-ondel yang berwajah merah (karena kebanyakan main layangan kayaknya *ouch, ternyata kamu ALAY!*)
Dan bukan pula sebuah mainan Barbie ataupun permen karet boongan yang kalo bungkusnya dibuka keluar kecoa2an.
“Kunci” yang kali ini gue temukan adalaaaah...

Jeng jeng jeng jeeeeeng!

ES KRIM PETIT !!!!
ini dia si oknum P: PETIT


Es krim dengan bentuk konvensional ini, hadir dengan beberapa varian rasa, dulu..
Yak sodara2. Ternyata es krim ini masih lestari sampai sekarang.
TEPUK TANGAAAAAAN :D  *keprok keprok*
Asli, gue sempet shock ngeliat es krim ini masih ada. Sampe2 gue gak kuat buat merangkai kata, menimba air, atau sekadar mengirim e-mail *oke, mulai skip nih gue* hha

Dia gue ketemukan di kantin Asrama UI.
Tergeletak beku bersama gerombolannya di sebuah freezer bertuliskan “Camp*na” (kalo di Bahasa Indonesia in jadi: Kempingna)
Gue terakhir ngeliat dan makan es krim ini pas gue SD, entah kelas berapa.
Gue rajin di traktir Oom gue beli si PETIT ini di toko depan komplek gue yang sekarang bahkan udah bangkrut.
Dan ingatan gue pun bangkit, tentang gimana dulu Oom gue selalu memboncengi gue pake sepeda ke depan komplek hanya untuk beliin gue dan kakak gue es krim lonjong ini seharga Rp 500 ini.
Wohooo murah banget ya kan untuk harga sebuah es krim?
Dan tebak sekaarang berapa?
Naik 3x lipat! Jadi Rp 1500
Hoho, hebat!
Gue kira es krim ini udah punah sejalan dengan hadirnya beberapa es krim yang katanya elegan itu.
okeh, cukup sekian terimakasih

Komentar