Jadwal Dokter/Bidan RSIA Vitalaya Pondok Benda Pamulang


Gue akan mengawali postingan kali ini dengan komplen kenapa RSIA Vitalaya ga punya website sendiri huhuuu.. Susah banget cari info dokter kandungan/anak/bidan di RS Vitalaya ini.. Jadi semoga postingan ini bisa membantu. 

JADWAL DOKTER dan BIDAN

Nda usah saya ketik ulang ya buibu.. monggo didownload aja foto jadwalnya di bawah ini. heheeuu

Btw biar aman, mendingan telfon RSnya dulu di 021- 7497179 atau 021-74703313. Soalnya daftar antrian kontrolnya juga disusun per pendaftaran by phone. (Jadi, lebih baik daftar lewat telfon dulu),




Jadwal ini saya foto Februari 2017. TAPI... Ada update dari mommy2 kece di kolom komentar.
Yang berbeda dari jadwal foto di atas adalah:
- Per Oktober 2017, dr Imelda tidak lagi praktik di Vitalaya (hiks)
Istrinya mas Dhani Alam Pratama (di komen) bilang: "dr Imelda mau pindah ke RSIA Permata Sarana Husada yang di pamulang (deket Bundaran Pamulang), tapi masih dalam proses pengurusan surat2. beliau juga rencananya mau buka praktik sendiri di rumah. Cuma sekarang sih belum ada kabar lagi udah praktik disana apa belum"
Gitu.. 

Jadi sementara ini hanya ada satu orang dokter kandungan/obgyn perempuan di RSIA Vitalata Pamulang yaitu dr Saverina Adella. Dan bisa diliat di kolom komentar, dokter ini juga highly recomended karena pro normal dan pro ASI. 

Jadwal dokter Della (dari istrinya mas Dhani Alam Pratama):
Senin: 11.00-15.00 wib
Selasa: 17.00-20.00 wib (tapi kadang hanya sampai jam 19 aja)
Rabu: -
Kamis: 09.00-12.00
Jumat: 13.00-15.00
Sabtu: 11.00-selesai
Minggu: 10.00-selesai


Oya, untuk bidan Vivi pas tahun 2016, jadwal hari Sabtu khusus imunisasi, jadi ga terima kontrol hamil di Sabtu. Ada yang tau update tahun 2017 gmn? Kalau ada boleh lho update di komentar, hihi..


BIAYA LAHIRAN RSIA VITALAYA





BIAYA KONTROL
Biaya USG dan kontrol di dokter di RSIA Vitalaya:
(Update dari Mommy Niki D. Gusti di kolom komentar -- November 2017)

Jasa dokter + USG (2D)
Rp 120 ribu untuk pasien baru
Rp 110 ribu untuk pasien lama..
(dibayar sebelum kontrol, nanti bayar obatnya baru sesudah kontrol).

Jasa dokter + USG (4D):
Rp 290 ribu 

Biaya konsultasi bidan
Rp 50 ribu, kalo nggak salah

UPDATE APRIL 2018 (dari komen readers): RSIA Vitalaya SUDAH BISA MENERIMA PASIEN BPJS.

Gue sempet 2x kontrol di dokter kandungan dan 1 kali kontrol kandungan ke bidan di September 2016. Tapi kalo list jadwal dokter di atas, ku-update di Februari 2017. Sementara biaya dokter diupdate oleh mommy2 kece di kolom komentar. Kalau2 ada harga, jadwal atau imuniasi yg berubah monggo dicek lagi ke RS atau bisa posting di kolom komentar, insya Allah nanti saya update biar bisa membantu yang lagi nyari2 info Vitalaya.

Okeih, sekian postingannya. Pengalaman saya melahirkan di RSIA Vitalaya bisa dibaca di sini..

Warm hug,
SonAis




Komentar

  1. Terimakasih mbak informasinya, kebetulan Istri sedang hamil jalan 15 bulan. masih bingung juga cari rumah sakit untuk perikasa calon anak.

    BalasHapus
  2. Hamil 15 minggu maksudnya ya mas? Semoga lancar dan sehat2 semua.. 😃

    BalasHapus
  3. Assalamu'alaikum.
    Mbak mau minta tolong dong diinfokan jadwal praktek dokter kandungan perempuan di Vitalaya. Foto postingan jadwal mbak blur dan pecah.
    Mohon bantuannya ya.
    Wassalam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu Jawab bun ...


      Bidan vivi jadwal

      Senin : 17 - 21
      Selasa : 9 - 12
      Rabu : 9 - 12
      Kamis : 9 - 12

      Jumat & Sabtu Khusus Imunisasi Bidan Vivi'nya .

      No telp RSIA Vitalaya 02174703313 (tekan Nol bantuan operatornya) .

      Hapus
    2. Kalau DOKTER kandungan, cuma ada 1 yang perempuan di Vitalaya, yaitu dr. Imelda.
      Jadwalnya dr. Imelda:
      Senin 14-16
      Rabu 14-16
      Kamis 9-12
      Jumat 13-15
      Sabtu 09-12

      Kalau bukan dokter, ada bidan vivi, bedanya di bidan ga bisa USG.
      Jadwalnya Bidan Vivi:
      Senin 17-21
      Selasa 09-12
      Rabu 09-12
      Kamis 09-12
      Sabtu 08-12
      Minggu 09-14

      Ini jadwal per September 2016.
      Biar aman, silakan konfirmasi dulu telfon ke RSnya 021-7497195 sebelum kontrol. Trimss

      Hapus
  4. Boleh tau no hp bidan vivinya gak ya ? Atau no tlp rsia vitalayanya.. info doong.. please.. makasii sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum pernah nanya nomer HP bidannya, karena baru kontrol ke beliau satu kali aja sebelum lahiran. Kalau telfon Vitalaya: 021-7497195. Trimss

      Hapus
  5. pagi mbak .. mbak lahiran di RSIA Vitalaya juga ?
    klo baru pertama kesana , bisa langsung daftar by phone atau harus registrasi pendaftaran dlu ?

    Makasih yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba.. maaf banget aku baru bales. Di vitalaya mending daftar by phone dulu mba mulai jam 7 pagi di hari mau periksanya

      Hapus
  6. Di vitalaya pro normal ga mba?sama ada senam hamil ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo menurut pengalamanku pro normal banget mba. Sampe ke suster2nya. Ada senam hamil, tp bayarnya cukup sekali selama hamil. 200 ribu apa berapa gitu. Tp bebas boleh ikut senam kapan aja semaunya selama hamil

      Hapus
  7. Di vitalaya pro normal ga mba?sama ada senam hamil ga ya?

    BalasHapus
  8. Mbak, kalo sama bidan bisa usg juga kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangnya ngga bisa USG mas kalo sama bidan..

      Hapus
  9. Saya lahiran di vitalaya tgl 12 des 2016 sama dr. Samad.. Pro normal dan pro asi banget alhamdulillah...
    #sharing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.. semoga sehat selalu sekeluarga mbaa.. 😊

      Hapus
  10. Mbak, dr saverina adella itu bukan perempuan kah? Kok namanya kaya perempuan ya 😁
    Bedanya lahiran oleh bidan / dokter apa ya mbak? Saya baru mau kesana besok, tapi maunya sama dr perempuan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa perempuan, baru praktik 2017 ini.. Jadi skrg ada 2 obgyn perempuan. Saya nulis dr Imelda satu2nya dokter perempuan pas saya kontrol September lalu. Hehhee nanti ku update tulisannya.

      Aku kurang tau kalo beda penanganannya dokter sama bidan kayak gimana. Karna aku cuma nyoba bidan. Dari perintah ngeden sampao jait menjait selesai itu di tangan bidan. Yang kutau cuma beda harga. Mungkin mba Adien (komen atas) yg lahiran sama dokter bisa bantu jawab..😁

      Hapus
    2. Aku udah 2x mbak akhirnya kesana sama dokter imelda, alhamdulillah langsung cocok jadi males ganti2 dokter lain 😂 minusnya cuma pasiennya banyaaaaaak hahahahaha jadi harus mau nunggu kalo sama dr imelda *ini google pak suami entah kenapa gabisa di apus 😂*

      Btw biaya kontrol dokter + usg sekarang jadi 110rb. Kalo bidan kalo ga salah kmrn nanya cuma 40rb tapi gabisa usg. Semoga bisa bantu update harga 😁

      Hapus
    3. Makasih mba update infonya.. Udah lahiran kah?

      Hapus
  11. Selamat siang bunda semua,,
    Saya mau cerita sedikit tentanf khamilan istri saya,,usia kandungan istri saya udh 36 minggu,tpi bayi belum masuk panggul,tapi air ketuban udh rembes di angka 9,kemarin sempet kontrol ke salah satu dokter(bukan vitalaya)..trus kata dokter agar di cecar hari itu juga..yaa kmi sontak dan kaget..alhamdulillah kmi bertemu salah satu susternya,dan di kasih pengertian bahwa air ketuban di angka 9 masih bisa normal kokk..bilangnya begitu..
    Saya mau tanya bunn..di rs vitalaya pro normal gk ya dokternya.dan bis a sabar..klo ada tolong infokan ya bun..siapa nm dokternya..terimakasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mas iyon. Maaf banget baru baca. Mungkin sekarang istrinya udah lahiran yaa? Aku terakhir kontrol bahkan air ketubannya udah di angka 7, karena ari2 sudah pengapuran (dilihat dari banyak garis2 putih di ketuban pas USG).

      Kalau dokter Imelda di Vitalaya bilang, ini sebaiknya segera dikeluarkan. Tapi karena saya di weeks 40 ga kontraksi2 juga, akhirnya dokter kasih opsi utama induksi. Dia ga nyuruh sesar, cuma sempet jelasin kalau induksi juga ga bikin mules juga, ya harus sesar.. terus pas keluar ruangan susternya juga bilang "pasti bisa normal bu. Optimis ya".

      Sementara bidan Vivi di vitalaya menurutku pro normal banget. Aku akhirnya lahiran normal saya bidan vivi ini.

      Tapi ya, kalau misalnya nanti dokter/bidan di vitalaya juga ternyata ngomong sesar, bs jadi emg itu yg terbaik buat ibu dan baby.. semoga lancar dan sehat selalu
      *sumpah bukan postingan/komen berbayar 😅

      Hapus
  12. Pagi bunda aiskhairum, aku mau tanya dong, aku sudah nikah 4 tahun tapi tak kunjung hamil, sudah pernah USG dan hasilnya normal tidak ada miom atau kista, siklus haid lancarr. Rencana saya ingin melakukan konsultasi dan program hamil di vitalaya kira2 berapa ya dana yang harus saya siapkan. Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mba/mas, sejujurnya aku belum pernah ikut program promil, di Vitalaya maupun di RS lainnya. Jadi aku kurang tau biayanya berapa. Tapi kalau biaya dokter+USG di tahun 2016 sekitar 100 ribu. Maaf ga bisa bantu info banyak.. Semoga sehat terus dan lancar. Mungkin Tuhan lagi nyari waktu yang pas untuk titipkan little angle di kehidupan mbak :")

      Hapus
  13. assalammualaikum mbak..maaf mau tanya,dr kandungan recomended di rsia vitalaya siapa ya mbak..mhn infonya ya..makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam mbak leina. Maaf saya baru buka blog. Saya sih cuma nyoba 1 dokter aja di vitalaya, yaitu dr Imelda. Beliau recomended menurutku. Tapi mbak adien yang komen di bawah ini bilang dr Samad rekomen.. Monggo dicoba. Semoga membantu

      Hapus
  14. Klo saya sih nyaranin sama dr. Samad, karna menurut saya beliau sabar, pro normal, pro asi. Saya lahiran sama beliau uk 38w.

    BalasHapus
  15. Makasih banyak sarannya mbak adien. Selamat atas kelahirannya :D Semoga sehat terus

    BalasHapus
  16. Mba, per oktober ini, dokter imelda sdh ga praktek lg di vitalaya. Padahal udah cocok bgt sm beliau. Adakah yg punya info ttg dr imelda praktik dmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hwaaa kenapa beliau cabut? Huhuu Monggo netizen yang bisa bantu...

      Hapus
  17. Halo mba.. Sekedar mau nambahin berdasarkan pengalamanku aja, mungkin bisa utk bahan update tulisannya..

    Alhamdulillah tgl 7 nov 2017 kemarin sy melahirkan di rsia Vitalaya dgn dibantu oleh dr. Della di usia kehamilan 40weeks dan dibantu dengan proses induksi krn air ketubannya tinggal sedikit.. Kalau dari pengalaman sy, dr. Della sangat pro normal dan pro asi jg koq.. Mungkin rata2 semua dokter di RSIA Vitalaya kompak pro normal dan pro asi ya.. Awalnya sy kontrol ke vitalaya jg ke dr. Imelda, tp setelah dr. Imelda pindah praktek, akhirnya sy melanjutkan kontrol ke dr. Della.. Alhamdulillah sama2 cocok..

    Utk biaya kontrol ke dokter di vitalaya skrng 120rb utk pasien baru, dan 110rb utk pasien lama..
    Oiya skrng di RSIA Vitalaya sudah tersedia USG 4D.. Biayanya terjangkau bgd kalau menurut sy, 290rb sudah termasuk biaya konsul dokter..
    Untuk fasilitas kamarnya, kemarin pd saat sy di rawat disana, ada juga kamar VVIPnya (Suite Room).. Harga kamarnya perhari 500rb.. Di dalam kamarnya ada fasilitas extra bed dan meja makan, jadi utk suami2 yg nungguin istrinya bisa nyaman tidur disitu serta lbh leluasa utk menerima pengunjung.. :D

    Mudah2an bisa jd tambahan referensi utk calon2 mommies kalau ingin mempertimbangkan utk melahirkan di RSIA Vitalaya..

    -NIKI D. GUSTI-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak. Yaaay selamat atas kelahirannya. Semoga sehat terus dan anaknya menjadi anak soleh/soleha. Thank you update infonya, udah kulengkapi di tulisan atas.. Pasti membantu buibuk yang lagi nyari info soal Vitalaya. Soalnya berdasarkan statistik blogspot, postingan ini dilihat sekitar 100 orang setiap harinya :D

      Hapus
  18. hai mbak, ini istrinya dhani yg sering komen hehehehe.

    iya bener, per oktober dokter imelda udah ga praktik lagi di vitalaya ��
    waktu ku tanya via whatsapp sih katanya beliau mau pindah ke rsia permata sarana husada yg di pamulang, tapi masih dalam proses pengurusan surat2. beliau juga rencananya mau buka praktik sendiri di rumah. cuma sekarang sih belum ada kabar lagi udah praktik disana apa belum.
    sekarang saya sama dokter della (saverina). beliau juga enak kok mbak untuk konsul, sabar juga sama seperti dokter imelda. tapi untuk lahiran sih belum tau yaa, soalnya saya masih 31 weeks hehehe.

    sayangnya di komen ga bisa upload gambar sih, jadi saya ga bisa upload jadwal dokter terbaru.

    jadwal dokter della
    senin: 11-15 wib
    selasa: 17-20 wib (tapi kadang hanya sampai jam 19 aja)
    rabu: -
    kamis: 09-12 wib
    jumat: 13-15
    sabtu: 11-selesai
    minggu: 10-selesai

    oiya di vitalaya jg ada senam hamil. biayanya 200rb mulainya dari weeks 30 sampai lahiran. setiap selasa dan sabtu jam 10. kebetulan saya baru ikut nih. lumayan enak karena instrukturnya bidan disana (bidan yeni / bidan nisa), jadi bisa nanya2 juga dan mereka pro normal banget..

    semoga membantu ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak mrs. Dhani hihii..
      Makasih buanyak updatenya.. Udah kuupdate di tulisan juga yaa..
      You're the best!
      Semoga lahirannya lancar & sehat semuaa :)

      Hapus
    2. mbak, mau tanya kalau untuk senam hamil bisa bayar per kedatangan aja atau enggak ya?

      Hapus
    3. Pas september 2016 sih bayarnya cukup sekali. Rp 200 ribu. Tp bebas boleh ikut senam kapan aja semaunya.. Cuma aku gatau update yg taun ini gimana mba/mas :)

      Hapus
  19. Bun aku mau tanya, kan hari minggu lalu aku keguguran, terus biaya konsultasi kira kira berapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mom. Bisa cek jawabannya di komen Mbak Uchie di bawah ini ya :)
      Semoga sehat terusss

      Hapus
  20. Hallo bunda AZzahra..aku juga kemarin keguguran aku ke RS vitalaya dengan dokter della orangnya baik dan banyak penjelasan yg kita dapat..harga kuret 4 jutan dan langsung bisa pullang..kalau untuk obat2nya beda lagi..tapi untuk konsultasi dokter della bagus recomended puaslah pokoknya..jd bisa paham sbgai calaon ibu..tapi antriannya sangat banyak sekali saya jam 1 siang daftar jam 6 baru selesai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mom, makasih banyak udah sharing di sini.

      Semoga sehat terus ya mom! :)

      Hapus
  21. Malam bun...Berbagi pengalaman saja, persalinan anak ke 3 dan ke 4 melalui proses sc aku dibantu oleh dr. Gotlieb...beliau baik dan sabar sekali, beliau jg ramah, selama perawatan di kamar inap utk vip jg baik sekali, perawat disana jg ramah...., top lah utk persalinan disana, top jg utk dikantong :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mom, makasih banyak udah sharing di sini.
      Wiihii seniorku. Aku masih 1 aja nih anaknya (wakakaa belom berani lagi)

      Semoga sehat terus ya mom! :)

      Hapus
  22. Salam kenal bun
    Mau info utk usg 4d di rs vitalaya ada promo 200rb.
    Dan sekarang sudah kerjasama dgn bpjs.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mas/Mba. Terima kasih update infonya.. Sudah kuupdate di tulisan juga yaa..
      Semoga sehat terus sekeluarga :)

      Hapus
  23. Asslamualikum mommie2, mba aisyah..
    Mai tanya di vitalaya bisa asuransi perusahaan dan bpjs kah?? Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam. Bisa mba, mereka kerja sama dengan asuransi dan BPJS kok.. Aku juga lahiran dan kontrol kemarin pakai asuransi
      hhi

      Hapus
  24. Assalamualaikum....
    Waaah mba ais blog nya benar2 membantu bgt. Apalagi buat Saya yg juga lagi nyari2 dokter obgyn yg cocok. Alhamdulillah udah jalan minggu ke-10 udh 2x periksa ke dokter tapi blm nemu yg cucok. Selama ini biasa ke RSIA Citra Ananda yg deket Tip Top dgn dokter Hasni dan dr. Ivander tapi g begitu cocok. Yang satu perempuan tapi penjelasan terlalu singkat,yang satu katanya dokter favorite dengan banyak ulasan positive tapi menurut Saya pribadi kurang suka krn pas konsul gaya ngomongnya yg terkadang seperti Saya paling Oke dan paham (tapi emang bener sih pastinya dokter jauh lebih pintar dari Saya) tapi Saya kurang sreg aja+doi banyak ngasih cek lab yg mahal bin ajib dan kayaknya g perlu2 amat,contohnya Tes HIV Dan golongan darah(untung Saya cek dulu ke suster di lab apa aja tes labnya,klo g bisa melayang uang 1.6 just cm buat tes lab) dan di RSIA Citra Ananda lumayan mahaaal utk biaya konsul+usg 2D+Print+buku kehamilan= 395.000, jauh bgt klo dibandingkan sama vitalaya apalagi g bisa daftar dgn telpon harus per kedatangannya jadilah menunggunya bisa aduhai lamanya...
    Alhamdulillah mau coba di RSIA Vitalaya,makasih ya atas ulasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam Mbak Pinko. Alhamdulillah kalo membantu.

      Iya, aku juga kemaren udah 4x ganti RS dan udah coba 7 dokter kandungan berbeda + 1 bidan. Ga ada salahnya teteup cari dokter yg klop di hati kok mba. Hihii.. asal buku hamilnya satu aja, biar ada track recordnya. Aku juga sebelumnya ke dr Ivander, yang katanya recomended itu, tapi ga jadi nerusin di sana hehehehee.. Itu 395k belom sama obat dan vitamin berati ya mba? Whaa... lumayan ya :"

      Semoga lancar di Vitalaya, dan pastinya lebih ramah kantong hehehe..

      Hapus
  25. siang mba mau tany donk kalau kita pakai BPJS byar kontrol dokternya atau jas bidannya jd brapa ya gratis kah atau potongan harga, sama kalau melhirkn scara cecar jd kisaran biayanya berapa yak? hhhehe... maaf ya saya lom pernah pakai BPJS soalnya

    BalasHapus
  26. Selamat siang,
    Saya barusan coba tlp ke RSIA Vitalaya, hanya saja gak diangkat - angkat,
    Saya mau tanya jadwal dokter dan bidan yang praktek pada Hari Jumat, 05 Oktober 2018 dengan siapa yaa?
    Saya mau menjalankan USG,
    Mohon bantuannya, Terimakasih

    BalasHapus
  27. Selamat siang maaf Mbk sya mau Tanya Kalau Di RSIA pake BPJS bisa ga ya
    trs msh Kena Biaya apa geratis.terimakasi

    BalasHapus

  28. Sekarang udh beda ngk seperti beberapa bln yg lalu.klo skrng kita daftar periksanyaa minggu depan.entah apa maksut nya seperti itu tapi bagi saya itu sungguh tdk nyaman buat pasien.masak ia kita datang dari jauh cuman daftar trus kembali minggu depan ngk bgt kan.dgn ngantri yg udah lama aza cukup membosan kan.di tambah menungu seminggu .jadi males sama rumah sakit vitalaya..

    BalasHapus
  29. Selamat siang,
    Untuk pendaftaran mau cek kandungan dan USG dengan dokter Della bagaimana cara daftarnya? Soalnya telpon ke RS Vitalaya ga diangkat angkat. Soalnya Bulan awal bulan Agustus sempat keguguran, dan sampai sekarang belum datang bulan lagi. Mohon share infonya. Terimaksih

    BalasHapus
  30. soree mbak.. sy baru nyoba niy mau ke dr della.. daftarnya hrs lgsg ke RS, bs diwakilkan.. sy daftar dr tgl 13nov utk kontrol tgl 18nov, itu dpt no. antrian 39, antrian dibatasi 50pasien. disarankan admin dtg setelah dzuhur krn preaktek dr della mulai jam9.
    itu info sementara yg sy dapet.. semoga sedikit membantu.. 😁

    BalasHapus
  31. Maaf kak mau tanya, adakah loker utk perawat cowok d rs vitalaya?

    BalasHapus
  32. Salam kenal mbak...Boleh mnt update harga terbaru usg 4d di viltalaya thn 2019?thx sblm ny

    BalasHapus
  33. hai mom, makasih banget review nya, aku juga skrg lagi hamil dah mau 35w insyaalloh dan masih galau mau persalinan dimana nanti, kebetulan bbrp waktu lalu suamiku dpt info ttg rs ini, dan langsung searching2 dan nemu blog ini, wah jadi semakin menguatkan deh mau periksa disana. insyaalloh mau periksa disana, nanti kalo ada update aku kabarin ya.

    BalasHapus
  34. Assalamu'alaikum mba, saya pernah melahirkan di klinik vitalaya (waktu itu RSIA-nya masih tahap pembangunan) juni 2010, alhamdulillah bidan2 dan dokternya baik2, terutama bidan vivi 😊
    Dari kontrol kehamilan 7 bln sampai lahiran mintanya sama bidan vivi.. alhamdulillah terkabul. Melahirkan normal, tenang, nyaman, dan disugesti oleh bidan vivi yg super sabar dan penyayang.. sampai2 berharap kelak anak saya bisa jd bidan seprti bliau.. smoga bu bidan vivi slalu sehat, bahagia, dan penuh keberkahan, aamiin

    BalasHapus
  35. Rumah sakit ini bisa pakai bpjs gak kalau untuk berobat

    BalasHapus

Posting Komentar