Terjaga (#CurhatSelingan 1)

Sudah sebulan+dua hari sejak resmi punya anak dan jadi ibu 👪 (#kiwww)

Dan resmi pula jadi penganut aliran begadang & kurang tidur karena anak bayik kesayangan yang sering kebangun tengah malem (entah sampe berapa bulan doi akan begadang gini) 😪

Tapi meski malemnya kurang tidur dan seharian rasanya jiwa raga gue dimonopoli oleh bayik, tapi gue tetep gabisa tidur saat punya waktu luang. Siang2 atau pagi pas Khanza bobok misalnya, gue susah untuk ikutan bobok juga. Karena banyak urusan tentang diri gue sendiri yang belum dikerjain (re: mandi, pup, cek hp, browsing2 soal parenting dan dokter anak), dan ngerjain urusan Khanza untuk masa depannya (mompa asi untuk stok kerja nanti). Belum lagi waktu makan gue yang bertambah sampe 2x lipat, yang mana takes time banget hahahaaa

Pas lagi hamil (apalagi pas udah trimester 3), makan paling cuma 3x dengan porsi nasi setengah. Sekarang makan nasi bisa berkali2:
- sarapan setelah bangun tidur jam 6an
- brunch antara jam 8-11
- makan siang jam 12
- makan sore jam 15
- makan malem
Edun. Bisa 5x 😂

Itu belum ngemilnya di sela2 waktu makan.. Untung ada nyokap yang masaknya juga gila2an (sering, banyak, dan enak). Dan sangat maklum dengan ke-buas-an anaknya skrg Huhuu love u mom ❤

Meski udah sering denger ibu menyusui bakal sering makan lebih parah dari pas hamil, tapi gue ga nyangka akan sebuas ini (wkwk)

Tapi yah, Alhamdulillahnya hampir tiap hari ngecek timbangan, berat gue di bulan pertama abis melahirkan ini stay di 70-71. Meski makan gila2an. Gue rasa karbonya kebakar buat nenenin, ganti popok, mompa asi, nggendong, ngajak main, nyium2in Khanza (pake tenaga banget?) daaaan segala lainnya..

Tooooo much to do. Sampe lupa mau ngapain, atau bingung mau ngerjain yg mana dulu akhirnya ga ada yang dikerjain.

Termasuk tidur. Meski punya waktu luang, susah deh untuk bisa tidur, apalagi tdr nyenyak. Nih salah satunya sekarang. Abis ashar, bayik tidur, mompa udah, tp gabisa tidur. Akhirnya nulis blog aja.

Kadang, kadaaaang bgt. Bisa tidur barengan Khanza pagi atau sore. Ngelempus sampe nyokap ga berani bangunin, khanzanya digendong nyokap dr sebelah gue kalo nangis. Dan gue akhirnya bangun sendiri karena Khanza nangis pengen nyusu..

Hhihi padahal pas ga hamil, gue termasuk org yang suka banget tidur. Sehari kalo ga tidur 8 jam, rasanya skip bgt seharian. Pas hamil apalagi. Tp skrg jadi kuat bgt kurang tidur. Memang ya, the power of love ❤
Semoga ttp sehat terus 💪

Salam melek,
Ais

Komentar