Rekomendasi Dokter Kandungan/Obgyn di Tangerang Selatan (Tangsel)

Assalamualaikum..
Halo mommy dan calon mommy,
daddy dan calon daddy,
Di postingan kali ini saya akan merangkum sejumlah testimoni para ibu dan calon ibu kece yang tersebar di dunia maya mengenai dokter kandungan/obyn yang recomended alias rekomen favorit para ibu-ibu untuk konsul atau lahiran di Tangerang Selatan (Tangsel).

Ini pure 100% komentar pribadi saya, teman-teman yang saya wawancara dan netizen ya. Beberapa ada yang dari komentar blog saya, tapi paling banyak berasal dari komentar di salah satu postingan instagram @mommiesdailydotcom berikut ini:



Oke, ini dia daftar rekomendasi dokter kandungan yang oke di...

TANGERANG SELATAN (TANGSEL)





RS Buah Hati Pamulang
Pengalaman pribadiku: dr. Ismail Yahya, SpOG, Salah satu dokter laki-laki di RS Buah Hati Pamulang. Dokter Ismail sangat ramah dan santai saat kontrol. Pas masuk ruangan beliau nyetel lagu (biar rileks kali yaa). Sempet juga dikasih liat USG 4D gratis (padahal saya gak minta) buat ngintip muka anak dalam bentuk 4D hihi.. Baik yaa.. Tapi saya akhirnya gak jadi lahiran sama beliau, karena saya sempat merasa dokter ini gak pro normal. Cerita lengkapnya ada di postingan ini (bagian bawah, udah mau akhir).
Sementara itu dr. E. Rohati, SpOG, salah satu dokter perempuan di RS Buah Hati Pamulang. Beliau berkerudung. Dokter Rohati ramah dan punya energi positif untuk dibagikan ke ibu-ibu hamil yang lagi menanti baby. Penjelasan beliau logis dan nggak nakut-nakutin. Beliau juga menurutku pro normal. Tapi saya akhirnya gak jadi lahiran sama beliau karena kalau pas kontrol, singkat dan ngebut banget konsultasinya.. Pengalaman saya dengan dr. Rohati di RS Buah Hati Pamulang bisa dilihat di postingan ini.
Anak pertama aku lahir di buah hati pamulang. kalau boleh ikutan share, tempatnya juga enak, waktu itu lumayan lah (4 tahun lalu) aku sectio, nambah ekstra 2 hari dari paket dan induksi bejibun, kenanya 11 jutaan (dari harga paket untuk sectio kelas 1 yang normalnya 8 jutaan). dokternya udah cocok dr ismail sih, tapi ini lagi considering buat nyari yang bisa bpjs. sempet mikir hermina ciputat juga tapi mehong yaaaa huhuhuhu... coba aku baca postingan mba yang vitalaya ya. nampaknya menyenangkan juga. mamaci mbaaaa
@nandhinirengganis: dr. Muchlis lubis di rs buah hati ciputat/pamulang tangsel



RS Permata Pamulang
Pengalaman pribadiku: dr. Tety Ernawati, Sp.OG, dokter perempuan dan berkerudung. Saya cuma sekali kontrol sama beliau, karena saya lihat banyak warganet yang klop lahiran sama beliau dan blio lulusan FK UI. Hehhee.. Menurut saya beliau cukup ramah, tapi saya ga lanjut karena jadwalnya terlalu malam dan dokternya jadi sempat ketiduran. 



Pengalaman temanku, Annisa Nidya Hapsari: Gue periksa di Permata Pamulang sm dokter yg terkenal se-tangsel. Sapa ya namanya lupa.. ada Ety2 nya namanya. Gue kurang sreg konsul sm dia. Dia nya kayak lagi capek gtu. Karena malem mungkin ya.. trs pas gue bilang minus 4, dia harusin gue periksa sblm lahiran dan lebih ke pesimis menurut gue :D




RSIA Vitalaya
Pengalaman pribadiku: Aku 2x kontrol ke dr Imelda dan suka. Karena beliau ga terburu2 dan ga nakut-nakutin. Pro normal juga. Tapi sayangnya akhir 2017 beliau udah cabut dari RS Vitalaya
Assalamu'alaykum.. Mba AisKhairun, aku baru sebulan ini pindah kontrol ke RS Vitalaya. Berdasarkan tulisan pengalaman Mba, bener ternyata RSnya nyaman n dr Imelda pun cukup ramah. 
Aku udah 2x mbak akhirnya kesana sama dokter imelda, alhamdulillah langsung cocok jadi males ganti2 dokter lain ðŸ˜‚ minusnya cuma pasiennya banyaaaaaak hahahahaha jadi harus mau nunggu kalo sama dr imelda *ini google pak suami entah kenapa gabisa di apus ðŸ˜‚
Alhamdulillah tgl 7 nov 2017 kemarin sy melahirkan di rsia Vitalaya dgn dibantu oleh dr. Della di usia kehamilan 40weeks dan dibantu dengan proses induksi krn air ketubannya tinggal sedikit.. Kalau dari pengalaman sy, dr. Della sangat pro normal dan pro asi jg koq.. Mungkin rata2 semua dokter di RSIA Vitalaya kompak pro normal dan pro asi ya.. Awalnya sy kontrol ke vitalaya jg ke dr. Imelda, tp setelah dr. Imelda pindah praktek, akhirnya sy melanjutkan kontrol ke dr. Della.. Alhamdulillah sama2 cocok..
Saya lahiran di vitalaya tgl 12 des 2016 sama dr. Samad.. Pro normal dan pro asi banget alhamdulillah...
Klo saya sih nyaranin sama dr. Samad, karna menurut saya beliau sabar, pro normal, pro asi. Saya lahiran sama beliau uk 38w.
@yas sirly September 20, 2017 at 10:32 AMbener ternyata RS (Vitalaya) nya nyaman n dr Imelda pun cukup ramah. 

RS Citra Ananda Ciputat



Pengalaman pribadiku: Aku 2x kontrol ke dr Ivander Utama di Citra Ananda. Dan aku sukaaaa! Karena USGnya lama dan detail. Dokternya good looking dan ga buru2. Mau jawab pertanyaan kita sebanyak2nya. Sering baca literature juga. Tapi kadang aku merasa jadi rada takut dengan penjelasannya.

@gitaruswandi Dokter @ivanderutama RS Citra Ananda dan RS Bunda.. sabar, teliti, komunikatif dan tenang.. whatsapp cepet dibalas, mengerti apa yang bumil mau.. pokoknya top banget

RS Omni Alam Sutra
@listiayoga2x lahiran sama Dr. Mufty yunus praktek di RS omni alam sutra sama RSIA dhia ciputat.. asiklah orgnya, ga bikin deg2 serrr pas lahiran..

RS Bhakti Asih Ciledug



@tsabitkhiar: dr. Sanny Grace dooonk.. RS Bhakti Asih Ciledug Tangerang, kata orang2 galak dan judes, tapi kata aku...dia gaul abis, ceplas ceplos, friendly, pendengar yang baik dan kalau priksa ngantriiiinyaaaa..

@annisa_dacosta: Di Tangerang Dr. Sapto widodo di @rs_mulya dan insan permata paku jaya. Semua dokter sdh berumur, Jd pengalaman nya sdh banyak. Sub spesialis, konsulen


RS UIN Syarif Hidayatullah Ciputat



@priscillalukita: Dr. Teti Ernawati, Di RS UIN Syarif Hidayatullah dan RS Permata Pamulang
nandhinirengganisdr. Muchlis lubis di rs buah hati ciputat/pamulang tangsel
nyalaterangdr Riyana Kadarsari di Hermina Ciputat ......

@kantiewilujeng: Dokter @riyanakadarsari idolaque. Kalau lihat dokter riyana bawaannya pengen hamil lagi


Eka Hospital BSD

@beeboo_toyrental: Dr. Mary Liong SpOG di Eka Hospital

@nurikubi: dr. Mery di eka hospital bsd.. santaai bgtt.. kalem.. ramahh.. dan sy berhasil VBAC ama diaa ( normal setelah prnah sesar)


RS Hermina Ciputat
@zeeverest:SpOg favorit tiada lain dan tiada bukan dr.@riyanakadarsari tentunya..sgt informatif, pro normal, mengerti hati para bumil dn ga nakut2in bkin khawatir..pokonya ga bisa pindah ke lain hati. beliau praktek di BWCC bintaro sama di Hermina Ciputat..
@fauziahzya: dr. Astri Diah Anandita praktek di RS Hermina Ciputat, RS Fatmawati, RS Siloam TB Simatupang. Beliau spesialis fetomtaternal. Orangnya ramah bgt, kemayu, masih muda, dan yang pasti pro normal. Ga neko2 kalo ngejelasin, ga ngasi obat macem2 dan ga ngelarang ini itu.. baikk banget.. 2x persalinan sm beliau alhamdulillah lancar semuamua .




RS Premier Bintaro



@dannisyana_dr.Nurwansyah SpOG di RS Premier Bintaro

@denisefuri: dr. Bambang Fajar N. SpOG. Praktek di RS marinir cilandak, RS Premier Bintaro, RS Asih Kebayoran Baru. Aku kista operasi sama beliau, program hamil sama beliau, dan melahirkan sama beliau

@senghanshop: Dokter Didi Danukusumo di Premier Bintaro, baik hati banget, trus komunikatif, pro normal, 3x lahiran sama dia alhamdulillah normal semua. Utang budi banget deh sama dokter ini, smg Allah bales semua kebaikannya ya, aamiin

@winda_doank: Opaa dokter kesayangan @dr_nurwansyah praktek di brawijaya, premier bintaro dan rs asih 

@tinatince_:Dr Okky oktafandi praktek di RS premier Bintaro, dan archa klinik di bsd.. sabar banget, asikkk banget, baik bangettt, dan ga bikin panik pasien klo kasi penjelasan ..

@dewinta_iin: saat hamil anak pertama udh dtgin 5 SPOG. dan akhirnya jelang 7 bulan dipertemukan dgn dokter Didi Danukusumo yg praktek di premier Bintaro & RS Yadika kebayoran lama dan jadilah milih melahirkan dgn dokter didi..baiiiiiiik, pro normal, IMD, alhamdulillah 2x melahirkan dibantu beliau..gumawo dok @dididanucbn.net.id




BWCC (Bintaro Women Children Clinic)



@siintadiharjo: Dr. Triyuni prakteknya di @bwcc_clinic yg dibintaro. Sabar, pembawaannya tenang, keibuan dan pro normal.

@zeeverest:SpOg favorit tiada lain dan tiada bukan dr.@riyanakadarsari tentunya..sgt informatif, pro normal, mengerti hati para bumil dn ga nakut2in bkin khawatir..pokonya ga bisa pindah ke lain hati. beliau praktek di BWCC bintaro sama di Hermina Ciputat..

====

Komentar

  1. Hai mba, mau tanya.. Kalau sdh beberapa kali periksa kandungan di satu dokter trus mau ganti dokter lain itu apakah ga apa2? Dan bgmn riwayat pemeriksaan sebelumnya apakah harus dijelaskan lg ke dokter yg baru? Saya sedang cari info dokter lain setelah bbrp kali kontrol ke dokter yg skrg.. Sebenarnya dokter saya ga ada masalah, hanya biaya lahiran di rs tsb lebih mahal jd pengen coba ke dokter lain. Trims infonya yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mba. Boleh kooook. Nyari dokter kandungan yang cocok tuh kayak nyari pacar yaa.. hhihi.. Aku juga kemarin pas hamil 4x ganti RS dan udah coba 7 dokter kandungan + 1 bidan berbeda. Demi namu dokter dan RS yang terbaik (dan termurah). Tapi aku cuma pake 1 buku kontrol kandungan (yg kudapet dari RS yang pertama), biar dokter selanjutnya bisa liat riwayatnya. Biasanya sih dokter cukup liat buku itu mba, tapi aku
      juga tetep ceritain masalahku sebelumnya biar dokter cepet nyambung pas ngobrol hehee.. Sekarang kontrol di mana mba? Semoga sehat teruss..

      Hapus
  2. Aku juga mau share pengalaman aku kontrol kandungan di BWCC. Aku udah nyoba 3 dokter disana, dr riyana, dr agriana, dan dr pramety. Semuanya oke dan masing2 beda karakter sih, tapi aku akhirnya lanjut sama dr pramety karna pembawaannya sabar bangettt ke pasien yg parnoan kyk aku :P. Cuma antrean pasienya panjang. Lahiran pun akhirnya di bwcc dg persalinan normal. Dokter disana semua pro normal dan pro asi. Semoga sharing ini bermanfaat ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo kamu lahiran tgl brp mom? boleh tau kmrn persalinan di bwcc abis berapa? Krn ada niatan utk lahiran disana juga. Terima kasih

      Hapus
    2. Hai mom, aku pernah kontrol di BWCC untuk pertama kali. Recomend Dr.Riyana tapi beliau full dan aku dapet beda dokter. Untuk konsul dan Usg lumayan harganya hampir 1 jtan. Dan aku udah gak ke bwcc lagi karna mahal dan dokternya terlalu terburu2 pengen cepet kelar padahal banyak yg aku pengen tanyain.

      Hapus
  3. Omg I'm so happy to share this!!! I've been thinking I've lost my mind and it was some mental case. I myself had my tubes tied after my 3rd child. I have a condition that makes having babies so hard on my body. About 6 months ago I too would feel something like "kicks" of course I thought I was out right crazy. I never spoke to anyone about what was going through. How could I? They'd think I was nuts!!! Well my periods have been getting so bad that I reached out to my best friend who also had the operation to see if she had experienced any symptoms with her periods since! Of course we were in the same boat. I broke down and told her I almost felt at times I was pregnant I felt so crazy just typing this out to her. I was beyond nervous she would think it was a nut case. To my surprise she also had similar symptoms. We both are researching what this could be. That's when I came across this website on Google of dr Itua Herbal Center. While scrolling through these comments I stumbled upon how he treated HIV/HHerpes also helped a woman to get pregnant with his herbal medicines. When I read what he had been going through I just broke down and cried for the longest time. Finally I got a help that I ever wanted I and my friend purchase Dr Itua herbal medicines and we both used it which was really effective it cure my cramp issues so I will recommend anyone going through some health issue to contact Dr Itua Herbal Center on E-Mail : drituaherbalcenter@gmail.com Or Whats-App +2348149277967 He cure HIV/Aids, Herpes, Cancers, And other stubborn disease make sure someone here talk to someone about this who is going through the same thing as us. Ty for sharing. I now know we're not alone!!!

    BalasHapus

Posting Komentar