Salon-moon

Di sore yang berawan ini tiba2 kakak gue ngajak potong rambut.
Gue yang notabene udah setahunan ga botakin potong rambut langsung mengangguk riang. HAYUUUK!

Ide bagus tercetus dari benak gue.
Karena akhir2 ini nyokap emang udah nyuruh gue facial gara2 jerawat gue yang timbul-tenggelam ini, walhasil gue ajak nyokap gue nyalon juga.
Doi yang lagi asik sama the-iron (baca: setrikaan), langsung semangat gue ajak creambath.
Dan langsung milih2 salon mana yang akan beruntung.

Entah kenapa, sebuah salon di dekat bimbingan belajar gue dulu jadi kandidat terdepan di daftar nyokap gue, padahal doi juga belum prnh nyoba disana.
Oke selamat L** D*** Salon, kalian pemenang hati ibuku (dezig!).
Akhirnya tiga-wanita-super ini sampai di jarum pendek mengarah ke angka 5.

Gue yang emang udah keki sama jerawat2 gue yang entah kenapa muncul sejak gue kenalan sama soal-soal SIMAK, langsung kekeuh mau facial aja.
Cuma kamu, facial, cuma kamuuuuu..... *berlutut di depan poster facial spa* (engga deeeng)


Sedang kakak gue yang entah dapat keajaiban apa mukanya bisa bebeas jerawat itu, ngebatalin potong rambut dan menjadikan creambath tujuannya.
Nyokap, yang mukanya bersih juga pun mau facial.

Ternyata si salon te-es-be(tersebut) punya langkah jualan yang ciamik. 
Mereka nyediain paket2 perawatan gitu. 
Yang jatohnya temtu lebih murah daripada sekadar make salah satu layanan disana.

Dan taraaaaa!
Gue dan si kakak akhirnya memilih: Facial spa + hair spa
Sedang nyokap: Facial spa + lulur rempah-->(entahlah baunya seperti di dapur mana)

Bocoran: gue belum pernah ke salon dengan tujuan selain potong rambut dan sedikit blow.
Jadi, rasa excited gue tadi meledak2 bagai siap terima toga dan gelar sarjana (ya kali) *toyor*.
Hha. Gue gak begitu interest sama nyalon2an. Dan masih berfikir bahwa uang gue akan jauh lebih berharga untuk beli hal lain ketimbang ‘nabung’ di salon.

Oke, jadi gue membayangakan panasnya kepala gue di-helm-in pas creambath.
Atau muka gue di-pites2 karena si jerawat2 konyol.

Eh ternyata ngga, gue baru menyadari hair spa agak sedikit beda dengan creambath, setidaknya di salon ini.
Kalo creambath biasanya pake hel pemanggang kepala itu, tapi kalo hair spa disini pake semacam kaya topi pelindung rambut pas mandi, yang di colok ke mesin dan menguaplah asap2 adem di dalam toipnya.

Yang gue gak abis pikir, tangan mbak2 salon yang ter-label lemah lembut ini kenapa STRONG banget kaya buruh angkut beras?
Kenapa kepala gue rasanya kayak dijitakin bukan dipijetin, meskipun dia judulnya mijetin.
Dan sembari dia mijetin bahu gue, dia menyambut pelanggan baru, sambil terus memeras bahu gue.

“Eh saay, mau diapain? Itu temennya mau diapain? Kemana aja? Udah lama gak kesini ih”

Dan gue merasa bahu gue remuk.
Mbaaak ‘eeeeee...!!

***

Selesai spa, gue langsung di giring ke ruang facial dan pas banget adzan magrib, dengan ramahnya si mbak2 facial nawarin gue buat bertemu Tuhan dulu. 
Gue jadi mengira2 apa yang akan mbak ini perbuat ke wajah gue sampi merasa waktu magrib akan doi habiskan ekslusif dengan gue??

“Ya Allah, terimakasih telah memberiku nikmat sebesar ini. Sedang para wanita lain belum tentu bisa merasakannya,” ujar doa gue selepas shalat.

Baiklah, saatnya kembali ke ruangan pe-mites-an itu. Dan setelah siap di posisi facial, mbaknya memperingatkan gue sambil nunjuk2 satu benjolan kuning di muka gue, “wah, ini pati sakit banget nih.”

KETEK.
Gak usah dibilangin gitu apa mbak. Gue juga tau rasanya, sering mitesin dirumah.

Dan ketika pertunjukan akan berlangsung, tangan kanan gue langsung mencengkram tepi kasurnya. 
Tapi ternyata rasa sakit terbesar bukan datang dari satu butir jerawat besar itu. Melainkan datang dari komedo gue yang menclok2 dari hidung sampe alis.

Metal bukan pemirsa???
Sampai akhirnya momen mengharukan terjadi: gue nangis: SAKIT BOK!

Gue menuding sepihak "AIR DEPOK" lah penyebab bersarangnya jerawat2 ini di muka gue.
Karena gue merasa gak ada pengurangan apapun walaupun gue hampir tiap malem pake obat jerawat, tapi hasilnya tetep stagnan segitu2 aja.

Gue berharap penyiksaan ini segera berakhir. Dan selesai2 muka gue ternyata udah kaya manohara.
Tapi nihil (ya lo pikiirr?..)
pas gue ngaca muka gue merah2 karena banyaknya jerawat yang dipitesin. Hha 

ya sudahlah, tapi akhirnya gue harus menyetujui dua hal di dalam hidup orang modern:
  1. Salon memang tempat pertama untuk memanjakan diri (jadi kalau kamu lagi ga punya pacar, atau lagi ga bisa manja2an karena marahan, ayo nyalon) *loh?*
  2. Facial itu emang amatsangat sakit banget2. Tapi tak ada hasil memuaskan sebelum pengorbanan.hhe


Sekian curcol saya yang agak meaningless ini,
Akan saya tutup dengan suatu kutipan bijak dari salah satu lagu TigaPagi:
“Hanya makhluk bodoh yang berpikir nikmat surga melebihi nikmat duniawi”
Yak, semua yang ad di tubuhmu memang harus dijaga sebaik mungkin, tapi jangan sampai nikmat dan kecantikan yang kau punya berkat permak sana sini atau operasi macem2.
Gak ada yang harus diubah2 hanya demi kecantikan memesona. 
Karena semua yang kamu punya adalah milik Tuhan, entah kapan akan kembali lagi kepada-Nya
:)

Komentar